Cara Download dan Install Unity3D

00.04

Pada kesempatan kali ini saya akan memulai menulis tentang bagaimana membuat sebuah aplikasi game, baik 2D dan 3D menggunakan game engine Unity3D. Sebagai awal, Kita akan mencoba untuk mendownload dan menginstall aplikasi Unity3D ini.



Pertama - tama anda dapat membuka link Unity3D.com 



Kemudian klik tombol Get Unity, pilih tekan tombol personal, aplikasi ini dapat digunakan untuk "For beginners, students and hobbyists who want to explore and get started with Unity." dimana aplikasi ini dikhususkan untuk pemula, pelajar dan hoby. Untuk aplikasi Plus dan Pro merupakan aplikasi berbayar, dimana aplikasi ini memiliki kelebihan daripada yang free salah contohnya adalah anda dapat melakukan kustomisasi pada splash screen aplikasi game anda dan masih banyak lagi lainnya, namun menurut saya aplikasi yang free sudah lebih dari cukup karena kita dapat menggunakan semua fitur yang ada dengan baik.

Lanjutkan proses tersebut sampai anda dapat mendownload Unity Download Assistant, kemudian jalankan aplikasi tersebut. Apabila anda dihadapkan dengan tampilan dibawah ini, maka anda cukup memiliki beberapa aplikasi default yang dibutuhkan saja. Namun, apabila anda merasa membutuhkan aplikasi pendukung lainnya maka tidak ada salahnya untuk memilih semua pilihan yang ada. 


Saran dari saya, anda cukup menambahkan Android dan iOS Build Support untuk saat ini. Aplikasi ini akan secara otomatis mendownload dan menginstall aplikasi Unity3D pada komputer anda.

Selanjutnya saya akan mencoba menjelaskan bagaimana memulai membuat sebuah aplikasi pada Game Engine Unity3D.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook